Ry, ana dapet Kado dariNya

gift-made-surprise-loop-45213

 

Assalamu’alaikum Ry,,,

Ry udah kenalkan ama ana  ? Iya ana ini yang nulis antum,, hehe

OK Ry, ana mau cerita nih kenapa ana bisa hijrah seperti sekarang ini. Yah emang sih ana masih belum sempurna banget hijrahnya dan butuh banyak belajar terus. Tapi satu yang aku prinsipkan kalo hidayah Alloh udah datang sudah sepatutnya aku mengambil dan menjemputnya.

Jadi yang ana mau Bicarain ke antum Ry soal gimana sih ceritanya ana akhirnya bisa mengambil dan menjemput hidayah dari Alloh ini Ry…

Gini ceritanya, ana kan udah lulus S1 ceritanya Ry bulan Januari. Nah, ana nganggur nih sampe Agustus, nganggur sekian bulan rasanya buat ana kebakaran jenggot Ry. Ana sungkan kan Ry sama Ortu yang udah ngeluarin segala biaya dan usahanya buat nyekolahin ana biar ana jadi orang yang “sukses” tapi ana malah nganggur. Trus juga ana malu Ry sama tetangga dan keluarga, kerabat ana. Ana mikir gimana pendapat mereka tentang ana yang lulus S1 ini nganggur lama banget,, #virusgengsi

Ana udah usaha buat ngelamar kerja di perusahaan baik itu lewat online (email, jobstr*t, dkknya) maupun offline (dateng langsung, pos, jobfair) tapi apa mau dikata Ry, kayaknya Alloh masih nahan rejeki Ana buat kerja deh. Sampai pada suatu ketika ana temukan lowongan kerja di fb, tapi lokasinya jauh di luar pulau Ry. Dari baca-baca postingan tentang syarat2nya yang gak ribet dan mengetahui gajinya, ana tertarik dan coba kirim lamaran dengan cara menghubungi kontak yang tertera di post tersebut. Walhasil, hanya mengirim foto ijasah dan kartu identitas aja ana keterima Ry. Masha Alloh kan Ry, berhubung ana udah gak betah lama-lama berdiam diri nganggur, akhirnya ana minta ijin ke Ibu ana Ry, dengan sedikit ragu Ibu ana pun akhirnya merestui ana berangkat Ry…

Ana singkat ceritanya ya Ry, ana lihat antum mulai gak mood ama ana.. hehe

Sampai dilokasi kerja, ana tinggal disebuah mess lebih tepatnya rumah. Lokasinya lumayan terpencil, tetangga kanan kiri gak ada apalagi depan belakang, lumayan horror sih Ry. Sehari nyampe lokasi, ana akhirnya dibawa ke “perusahaan” kata mas-mas yang bawa aku kerja Ry.

Ternyata eh ternyata Ry, Semoga Alloh membukakan pintu hidayah untuk mereka.. Itu lowongan fake Ry, itu ternyata sekomplotan orang-orang MLM (Ora Umum pokok’e Ry) yang lagi ikhtiar buat menjaring mangsa dan salah satu mangsanya ANA… Innalillahiwainnailaihiroji’un

Entah apa yang ada dipikiran ana Ry, ehm mungkin lebih tepatnya karena ana udah jauh-jauh dari rumah sampai nyebrang pulau buat kesono, nasi sudah menjadi bubur dan sudah terlanjur kecemplung jadi ya nyemplung aja sekalian itu yang ana pikirkan. Pada akhirnya, ana ngelakuin apa yang mereka ajarkan. Berhubung buat gabung kan harus bayar sebesar 10 juta, dan itu bukan jumlah yang kecil bagi ana. Ana disuruh mereka buat boongin ortu buat membayar uang itu. Ana lakuin itu Ry,, Astaughfirulloh durhaka ana Ry, durhaka…

Singkatnya ana akhirnya gabung, dan mulai “bekerja” sebagaimana mereka bekerja dengan membuat lowongan kerja Fake,, astaughfirulloh…

Saat ana bergabung, saat itu juga ana semangat “bekerja” mengajak teman-teman ana kerja bareng ana, akhirnya dapet satu. Akhirnya temen ana berangkat tuh ketempat ana,,,

Tapi Ry, sumpah Ry. Setelah tahu teman ana dalam perjalanan menuju tempat ana, ana merasa menyesal dan merasa bersalah banget Ry sama temen ana itu,, ana udah menjebak dia,, ana udah nipu dia… #skip

Ketika temen ana udah nyampe, ana malemnya langsung cerita jujur ke dia tentang kerjaan ana dan apa yang bakal ana lakukan kepada dia. Alhamdulillah temen ana ngerti, dan memaafkan ana daaan kamipun kabur dari situ. Bodo amat dah 10 juta melayang, rejeki bukan soal jumlah tapi berkah kan Ry.. asyeekk syuper to Ry ?

Ana juga ceritain ke ortu tentang apa yang ana alami dan lakuin. Alhamdulillah, Ya Alloh haramkan lah api neraka untuk Ibu Bapak ana amiin. Orang tua ana memaafkan ana dan mendukung keputusan ana unutk pergi menjauh dari tempat itcyu…

Inilah titik balik ana Ry, Alloh udah nunjukkin hidayahnya. Dan ana mau, ana butuh itu jadi ana langsung ambil.. Alloh bener nunjukkin kebesarannya dengan menggerakkan hati ana untuk menilai perbuatan buruk yang ana lakuin, Alloh juga karuniakan ana hati ikhlas ngerelain duit 10 juta buat mereka yang Ora Umum itu.. Plusnya lagi Alloh keluarkan ana dari lingkungan yang penuh kedzaliman kemudian Alloh kasih kado ana lingkungan yang penuh NurNya, penuh orang-orang yang mengajarkan ana agama dan mengenal Alloh SWT …  Alhamdulillah, Allohuakbar

Ana bersyukur syukur banget Ry, atas semua yang terjadi dalam hidup ana sekarang. Memang saat ini ana harus berjuang lebih keras lagi buat dapet kerja, tapi ana bahagia karena hidaya Alloh bersama ana, dan ana tahu juga Alloh selalu bersama ana, menjaga dan mengawasi ana. Itu aja udah kelar semua masalah, udah ilang gundah di hati ini. Dan ana makin yakinkan diri untuk terus berhijrah di jalan Alloh SWT,, semoga ana istiqomah ya Ry,, antum harus dukung ana ya Ry

 

 

 

 

pictures from: https://www.pexels.com

 

Advertisements